Minggu, 24 Januari 2010

Apakah Tuhan Peduli Pada Patah Hati


pertanyaan 'apakah Ia peduli pada hatiku yang patah?' belum sepenuhnya terjawab. tiap kali share sama orang tentang masalah ini, mereka bilang 'Tuhan peduli' ato 'semua akan indah pada waktunya'. jujur separuh hati saya ga terima kata-kata klise itu. dalam hati saya mencibir, 'coba kalian tahu rasanya'. oke ga usah bahas itu karena ga penting.

kamu ga yakin Tuhan peduli? kalo kalian nge-judge kayak gitu kalian salah. sebab pada dasarnya saya yakin Ia angkat beban saya. Ia tertawa bersama saya dan menangis untuk saya. hanya saja pertanyaan yang masih mendongkol adalah tentang 'mana bukti kalo Tuhan peduli sama hati yang patah?'

pertanyaan ini tetep aja jadi misteri sampe akhirnya siang tadi (waktu kuliah agama katolik), di video berjudul 'God's love letter' saya temukan jawabanya. disana tertulis dalam bahasa inggris, inti artinya 'Aku peduli saat kau patah hati' dan hebatnya disana tertulis referensi ayatnya (mazmur 34 : 19).

ternyata benar Tuhan peduli, Ia sungguh peduli. Ia berkata "TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." betapa saya disadarkan oleh ayat ini. tidak puas dengan satu ayat, saya mencoba search engine di alkitab ponsel saya. saya ketik key word 'patah hati' dan hasilnya ada 4 ayat yang menyinggung patah hati. namun yang mengena untuk saya hanya 3.

selain mazmur 34 : 19, masih ada ulangan 31 : 8 dan mazmur 147 : 3. kesemuanya menyinggung posisi Bapa saat kita patah hati dan janji-Nya ketika kita patah hati.

saya patah hati, tapi kenapa saya sakit? mazmur 147 : 3 berkata "Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka" tapi ketahuilah, bagaimana lukamu dibalut kalo kamu aja ga pernah dateng ke dokter yang megang perban? ketika patah hati (sebenernya sih tiap saat) dan kita ngerasa sakit, jangan segan untuk datang pada Bapa dan minta Ia rawat lukamu. mungkin ga akan sembuh instan, mungkin perihnya ga langsung ilang, tapi ketahuilah, kita udah nyerahin masalah ke Pribadi yang tepat.

intinya adalah, siapa bilang Tuhan ga peduli? Ia peduli bahkan amat peduli. seperti tertulis di ulangan 31 : 8 "Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati." bukti kepedulian-Nya adalah penyertaan-Nya dan janjinya mengobati luka kita, jadi masih berpikir Ia tak peduli hatimu yang patah? pikirkan lagi. Gbu!

Tidak ada komentar: