Minggu, 24 Januari 2010

Siapa yang Paling Bahagia??


pertanyaan yang mungkin ga pernah ada di benak kita selama ini. kenapa? karena ketika kita ada dalam masalah berat, ketika kita mengalami musibah, atau menangisi sesuatu, kita cenderung berpikir 'aku tahu siapa yang paling malang di dunia ini.. aku!'

paradigma bodoh seperti itu (setidaknya bagi saya), seharusnya kita ubah. pernahkah kita berpikir 'siapa yang paling bahagia' saat ada dalam kesedihan yang teramat sangat? saya berani bertaruh jawabannya TIDAK. kenapa tidak? sebab kita 'kecanduan' akan kesedihan dan masalah. dan ketahuilah kita mengalami syndrom 'mengasihani diri'.

kabar baik yang ingin saya bagikan adalah, mulailah mencari tahu siapa orang yang paling bahagia. bukan mereka yang bergelimang harta, sebab harta menimbulkan kecemasan. bukan pula mereka yang berkedudukan, sebab makin tinggi suatu ranting makin keras angin yang menerpanya. apalagi orang yang mendewakan cinta, sebab cinta tak bisa penuhi segalanya. lantas apa? pertanyaan yang bagus. orang yang paling berbahagia ialah mereka yang mengerti tujuan mereka diciptakan. mereka yang bangkit dari keterpurukan. mereka yang menerobos badai hidup.

orang yang paling berbahagia ialah mereka yang punya mental juara sejati, bukan sekedar mental baja. juara boleh saja gagal, kalah, atau jatuh, tapi mereka akan bangkit, menatap ke depan dan berlari hingga garis finish. orang yang paling bahagia bukan mereka yang 'mengasihani diri' dengan berkata akulah orang paling malang. orang yang paling bahagia adalah mereka yang 'mengasihi dirinya' dan berkata aku akan bangkit.

kenapa mereka paling berbahagia? sebab mereka 'keras' pada diri mereka dan implikasinya dunia akan 'lunak' bagi mereka. mereka melatih diri mereka dan suatu hari garis akhir akan mereka dapat. dan ketahuilah orang yang paling bahagia adalah orang yang tersenyum di akhir, puas akan usahanya, dan berkata 'dulu aku tak tahu siapa yang paling bahagia, tapi sekarang aku tahu akulah orangnya. aku akan bangkit dan kembali berlari' meskipun masalah dan tangis di pundaknya.

apakah kamu salah satunya?! jadilah orang yang paling bahagia. Tuhan memberkati!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

satu lagi ... orang yang berbahagia ialah orang yang mudah lupa ... coba praktekkan aja ... jadi orang pelupa ...