Minggu, 09 Mei 2010

Iman bagian I

Iman percaya. sesuatu yang abstrak dan sulit digambarkan, namun jika kita mau jeli melihat, kita bisa mengumpamkannya dengan banyak hal di sekitar kita. dengan hal-hal yang tidak pernah kita batangkan sebelumnya.

iman percaya, bisa kita umpamakan seperti sebutir telur. ia sederhana, hanya benda berwarna cokelat muda berbentuk lonjong. seperti telur, terkadang bisa dikatakan biasa saja. tak ada yang hebat darinya untuk di banggakan.

seperti telur, kulit luarnya rapuh dan mudah pecah akibat benturan. coba lihat isinya, yang kita temukan hanya cairan bening berbau berbau amis dan kuning telur di tengahnya. kerapuhannya membuat kita sulit untuk mejaganya.

lantas mengapa dia begitu spesial? bukankah tanpanya kita akan baik-baik saja? ya, mungkin saja benar pendapat itu, tapi pernahkah terpikir oleh kita apa yang terjadi setelah seekor induk ayam bersusah payah menjaga dan menghangatkan sebutir telur biasa yang rapuh, biasa saja, dan hanya berisi cairan amis? muncul keajaiban yang biasa kita sebut kehidupan baru.

itulah iman. sekilas iman itu biasa saja, tapi jika kita mau terus menjaga iman percaya kita pada Tuhan, yang terjadi adalah muncul kehidupan. ada janji-Nya yang akan digenapi dalam hidup kita. ada rancangan luar biasa yang menanti.

masalahnya cukup sabar dan tangguhkah kita menjaga iman kita dan tidak berniat menukarnya dengan apapun? beranikah kita untuk berkata ya, Tuhan aku mau setia? jawabannya ada pada masing-masing pribadi kita. jagalah iman mu jangan biarkan ia goyah. Gbu

dari share bersama gideon kristi dengan sedikit tambahan.

Tidak ada komentar: