Minggu, 30 Mei 2010

Love is not beautiful

yes, love is not beautiful and will not become beautiful. cinta hanyalah sebuah kata singkat dan tidak ada alasan sama sekali untuk menyebutkan cinta itu indah. cinta bukan suatu keindahan. cinta adalah anugerah. cinta adalah proses. cinta adalah pelajaran dan didalamnya tidak ada yang indah.

apa yang membuat banyak orang terjebak dalam cinta adalah karena mereka menilai cinta hanya sebatas permainan antara dua manusia yang berakhir ketika cinta telah hilang. padahal cinta lebih dalam dari itu. cinta bukan karya seni yang pantas dikagumi. bagaimana kita menjaganya itulah seni dari menjalin cinta.

pendewasaan dan pelajaran adalah anugerah terbesar yang kita dapat dari cinta. mengenal dan mengerti adalah hal luarbiasa yang hanya bisa jika ada cinta dalam hatimu. siapa bilang proses itu menyenangkan? siapa bilang proses itu indah? bahkan hal yang paling menyakitkan akan kau temui ketika kau mencoba bermain dengan cinta.

ya, itulah cinta. pertanyaan yang hanya dapat dijawab oleh dirimu sendiri akankah semuanya itu tidak kau alami hanya karerna kau mengerti bawasannya cinta tidak indah? percayalah hanya ada kerugian dan penyesalan ketika proses itu tidak kau alami.

kau mungkin bertanya "apa yang ku dapat dari cinta jika hanya patah hati dan sakit yang aku dapat?" ya, justru disitulah kau akan sadar, kau mempunyai banyak bahkan terlampau banyak cinta hingga sekalipun kau terjatuh, sakit, dan perih kau masih tegar dalam tangismu dan cinta yang membuatmu mengerti semuanya baik-baik saja.

bagaimanapun juga tidak ada yang indah dari cinta. namun hadiah luarbiasa dibaliknya adalah hal yang menjadikannya berharga. ada keyakinan dan pengharapan yang akan selalu menyertai cinta dan akan selalu begitu.

bahkan pujangga ternama berkata "ikutilah cinta sekalipun pedang dibalik sayapnya menghunusmu." sakit memang, namun cinta membuat kita tetap berdiri sampai sekarang. cinta membuat kita ada disini. cinta membuat kita bertemu banyak orang.

jika hidupmu berjalan tanpa cinta, lantas dimana damai itu kau temukan? love is not beautiful, but love make everythings better. percayalah...

Tidak ada komentar: