Senin, 14 Mei 2012

sulit untuk diungkapkan

banyak orang mungkin berkata mudah untuk mengungkapkan apa yang akan saya sampaikan berikut ini. tapi ketahuilah, ketika kita coba mengungkapkannya dengan sungguh-sungguh, maka hal-hal berikut menjadi sulit untuk diungkapkan. minimal saya mengalaminya.

cinta. katakanlah "aku mencintaimu, sungguh mencintaimu." pada orang yang sangat kau sayangi, namun tak dapat lagi kau sentuh. masih kau cinta namun sudah tak lagi ada dalam jangkauanmu, maka ungkapan itu akan jadi sangat menyulitkan, bahkan lebih menyulitkan daripada ketika pertama kau menyatakan perasaanmu padanya.

maaf. kata ini terucap setiap hari, setiap kita bersalah, hingga kadang kita lupa kata ini memiliki arti dalam. pernahkah kau katakan, "maafkan aku atas semua salahku." pada dia yang memutuskan untuk meninggalkanmu? atau ketika kau melakukan kesalahan yang teramat besar hingga semua hartamu tak cukup untuk membayarnya? percayalah hal itu sangat sulit.

tolong. ya kita mungkin pernah berkata tolong tiap harinya. tapi pernahkah kau mengatakan "tolong jangan tinggalkan aku. tetaplah di sisiku." kepada ia yang akan pergi tinggalkan dirimu untuk selamanya? percayalah sulit untuk mengatakannya.

dan selain ketiga hal itu ada hal lainnya yang juga sulit diungkapkan, terima kasih. berterima kasih untuk berkat atau prestasi adalah hal yang sangat mudah. namun pernahkah kau berterima kasih untuk rasa sakit? rasa pahit? kekecewaan? berterima kasih ketika semuanya berjalan tidak sesuai dengan rencanamu? cobalah dan rasakan betapa sulit kau mengungkapkannya.

maka dari itu, kali ini.. ya, hari ini saya ingin ungkapkan, "sampai sekarang aku masih menyayangimu, maaf jika aku pernah bertindak bodoh dan menyakitimu, tolong jangan pernah melupakan aku, dan terima kasih untuk selama ini, untuk semuanya."

1 komentar:

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.